Thursday, August 20, 2015

Manfaat Luar Biasa dari Air Lemon


Kita semua sudah mengetahui berbagai manfaat lemon yang sangat luar biasa. Beberapa kesaksian mengatakan air lemon mengurangi keluhan  dari Vertigo, Maag Kronis, Migrain, Asam urat, Kolesterol, dan Influenza. Membantu mengurangi lemak dalam tubuh dan berbagai manfaat lain pada keindahan kulit.
Beberapa orang juga mengatakan Lemon mengandung  zat pemusnah sel kanker.
Berikut beberapa hal yang harus kita pelajari:


  • Air lemon hangat menyeimbangkan PH tubuh. Seseorang mudah terserang flu dan batuk jika PH darahnya bersifat asam. PH tubuh yang baik harus dalam keadaan sedikit basa yaitu 7,35 - 7,45. Dengan demikian bakteri dan virus tidak dapat berkembang biak dengan bebas. Air lemon meski terasa asam di mulut, akan berubah bersifat basa di dalam tubuh karena sifatnya sebagai alkaline. PH tubuh yang seimbang akan meningkatkan daya tahan tubuh kita.

  • Air lemon hangat membantu masalah pencernaan.  2-3 irisan lemon yang dicampur air hangat tiap pagi sebelum makan sangat membantu masalah sembelit, maag kronis, mual dan heartburn (asam lambung yang naik ke kerongkongan). Awalnya akan sedikit perih, jika dinding lambung kita ada luka. Tapi dalam 2 hari tidak akan terasa perih lagi karena air lemon mengandung vitamin C dan kolagen yang tinggi sehingga membantu menyembuhkan luka dalam lambung kita. Air lemon hangat juga merangsang gerak peristaltik dalam dinding usus sehingga proses pengeluaran sampah dalam tubuh akan lebih lancar.


  • Air Lemon membantu meurunkan berat badan. Lemon meningkatkan metabolisme, menghasilkan panas internal untuk membakar lemak. Lemon juga mengandung serat pektin yang tinggi sehingga membuat kita tidak mudah lapar.

  • Air lemon membantu melawan zat kanker. Air lemon hangat  mengandung 22 senyawa antikanker termasuk limonene - minyak yang terjadi secara alamiah memperlambat dan menghentikan pertumbuhan kanker. Lemon juga mengandung zat yang disebut Glikosida Flavonol yang menghentikan pembelahan sel kanker. Air lemon merupakan kemoterapi alami yang mampu membunuh sel kanker 10.000 kali lebih kuat tanpa merusak sel normal.

  • Air lemon mengandung Citric Acid dan C Polifenol. Kedua zat ini berguna untuk menyesuaikan tekanan darah, mencegah penyumbatan saluran darah, dan mengurangi penggumpalan darah. Oleh sebab itu, penderita vertigo, kolesterol dan migrain merasa lebih baik setelah meminum air lemon hangat ini selama beberapa hari.

Demikian lah alasan-alasan mengapa kita harus selalu menyediakan lemon dalam kulkas kita. Hidup sehat adalah pilihan. Semangat!!



sumber: kompas.com, women's health, detik.com




1 comment: